Minggu, 10 Januari 2016

PEMUDA YANG KREATIF DAN BERJIWA ENTERPRENEUR DI ERA TEKNOLOGI INFORMASI

SEMINAR PEMUDA YANG KREATIF DAN BERJIWA ENTERPRENEUR DI ERA TEKNOLOGI INFORMASI


                 


                Pada tanggal 30 Oktober 2015 saya mengikuti seminar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang di selenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Gunadarma. Dalam acara seminar ini di hadiri oleh 2 pembicara, yaitu :

1. Bapak Dimas Oki Nugroho
          Beliau memiliki gelar doktor di bidang antropologi politik dan merupakan calon wali kota depok pada pilkada 2015. Beliau mendapatkan beasiswa S2 di University of glasgow, Skotlandia dan S3 di University of new south Wales, Australia. Beliau mengatakan kemampuan entrepreuneurship sangat berguna untuk anak muda bangsa Indonesia dalam era globalisasi karena anak muda karena anak muda sangat berperan penting untuk merubah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.  Beliau mengatakan Sudah saat nya anak muda berfikir untuk menjadi intrepreneur.
Beliau juga banyak membahas mengenai sikap dan perilaku anak muda semenjak era reformasi 1998 yang semakin menurun tingkat solidaritas dan sudah jarang untuk sekedar saling menyapa, sedangkan hal yang dibutuhkan di era globalisasi saat ini menurut beliau adalah kompetisi dan partnership yang sangat baik.



2.  Bapak Adi Kusuma
          Beliau adalah pendiri sekaligus presidir dari Biznet. Biznet merupakan perusahaan yang fokus di bidang telekomunikasi dan multimedia, yang memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Dia memulai sekitar 15 tahun lalu. Beliau lebih banyak menceritakan pengalaman nya bagaimana biznet terbentuk dan apa itu biznet. Beliau juga menjelaskan berwirausaha dibidang teknologi informasi, online shop, toko pedia dan lain lain. Beliau lebih menjelaskan tentang online shop, karena usaha online shop lebih menguntungkan di bandingkan dengan usaha yang dilakukan di mall. Beliau mengatakan bahwa jika kalian memiliki hobi/bakat didalam bidang apapun manfaatkanlah hobi kalian untuk di jadikan wirausaha. Beliau juga memberi pesan, sebagai anak muda kita harus berani berwirausaha dan jangan takut dengan yang lebih tua dengan arti lain orang yang lebih berpengalaman.


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar